Jenis Layanan Hosting Populer yang Perlu Anda Ketahui

Selasa, 28 September 2021 15:27

Ilustrasi layanan hosting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Jenis layanan hosting saat ini sudah cukup beragam seiring banyaknya perusahaan atau bisnis yang sudah menggunakan website. Yup, hosting dan website memang dua hal yang tidak bisa terpisahkan.

Mengapa hosting dan website tidak bisa terpisahkan? Sebab, hosting adalah tempat untuk menyimpan seluruh file serta data website, sehingga orang-orang bisa mengaksesnya melalui internet. File atau data website yang disimpan bisa berupa foto, video, script, email, aplikasi, hingga database.

Dengan demikian, ketika kamu membuat website artinya kamu juga perlu menyewa jenis layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan website milikmu. Sebelum menentukan jenis hosting yang tepat, yuk simak dulu kegunaan serta jenis-jenis hosting berikut ini.

Kegunaan dan Manfaat Hosting

Tidak banyak yang tahu jika hosting memiliki beragam kegunaan dan manfaat yang sangat penting untuk sebuah website. Agar tidak bingung, berikut tiga kegunaan dan manfaat hosting yang perlu kamu ketahui:

1. Menyimpan Data Website

Kegunaan hosting yang pertama tentu saja sebagai tempat untuk menyimpan seluruh data website. Data-data tersebut bisa kamu kelola, kemudian bisa muncul pada halaman website. Sebagai informasi tambahan, semakin besar website yang ingin kamu buat, maka kamu membutuhkan kapasitas hosting yang cukup besar. Maka dari itu, kamu tidak boleh sembarangan memilih jenis layanan hosting.

Bagikan berita ini:
1
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar