Menhub Minta Angkasa Pura II Menambah Fasilitas Tes PCR di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta

Selasa, 28 September 2021 23:00

KUTI PROTOKOL: Para pekerja migran di Hongkongtiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (14/5). Mereka akan dikarantina di Asrama Haji Pondok Gede selama 14 hari. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta kepada PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara untuk menambah fasilitas tes PCR di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta yang menjadi salah satu pintu masuk negara.

Hal ini disampaikan Menhub saat meninjau terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (28/9/2021).

Tinjauan dilakukan untuk memastikan penanganan penumpang kedatangan internasional telah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah masuknya varian baru Covid-19 dari luar negeri melalui simpul transportasi bandara.

“Penambahan fasilitas PCR ini perlu dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu para penumpang yang tiba di Soekarno-Hatta dalam menjalani pemeriksaan kesehatan di sini,” jelas Menhub dalam keterangannya.

Saat ini kapasitas tes PCR di Bandara Soekarno Hatta baru dapat memeriksa sebanyak 200 penumpang per jam. Dengan adanya penambahan fasilitas tes PCR diharapkan bisa memeriksa hingga sebanyak 700 penumpang lebih per jamnya.

Bagikan berita ini:
7
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar