Pakar Hukum UMI Jadi Saksi Ahli Pengajuan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat

Selasa, 28 September 2021 18:26

Dr Fahri Bachmid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra membela empat kader Partai Demokrat yang dipecat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pembelaan Yusril kepada mereka dengan langkah mengajukan judicial review Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Demokrat ke Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Untuk kepentingan teknis peradilan dalam proses pemeriksaan perkara Judicial Review AD/ART Partai Demokrat oleh MA Yusril menghadirkan Ahli yang relevan dengan pokok perkara ini yaitu : Dr Hamid Awaludin, Prof Dr Abdul Gani Abdullah, dan Pakar Hukum Tata Negara Dr Fahri Bachmid, untuk melengkapi dan memperkuat dalil permohonan judicial review yang akan diperiksa dan diputus oleh MA.

“Iya benar, saya diminta serta diajukan sebagai Ahli dalam perkara judicial review ini oleh Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra,S.H.,M.Sc dan Kantor hukum Ihza & Ihza Law Firm SCBD-Bali Office sesuai kapasitas akademik dan keilmuan saya. Dan secara lengkap keterangan saya telah disampaikan dan menjadi bagian dari berkas permohonan untuk kepentingan pemeriksaan perkara judicial review di MA,” ujar Fahri Bachmid, wisudawan terbaik Program Doktor Universitas Muslim Indonesia Makassar ini, Selasa, 28 September.

Bagikan berita ini:
6
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar