PTM Terbatas Jadi Klaster Covid-19, Fraksi PKS: Jangan Buat Kebijakan yang Membuat Kita Menuai Panen Covid-19

Selasa, 28 September 2021 20:20

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher -- dpr ri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah segera melakukan langkah antisipasi. Hal ini terkait meningkatnya kasus Covid-19 pada anak pasca diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Sebelumnya, kata Netty, sejumlah pihak seperti organisasi guru yang tergabung dalam Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) telah meminta pemerintah untuk menunda PTM.

“Pemerintah seharusnya mempertimbangkan masukan dari organisasi pendidik sebelum memutuskan penerapan PTM. Jangan menutup mata dan telinga dari pertimbangan mereka yang memahami betul kondisi lapangan,” ujar Netty, Selasa (28/9).

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) itu melanjutkan, berdasarkan data di lapangan, mulai terjadi kasus hingga klaster Covid-19 di beberapa sekolah setelah penerapan PTM terbatas.

Sehingga pemerintah harus segera melakukan langkah antisipasi agar kasus Covid-19 pada anak tidak terus meningkat. Berdasarkan data 23 September 2021, vaksinasi anak usia 12-17 tahun dari target 26 juta, baru 12,79 persen dosis 1 dan 8,84 persen dosis 2.

Bagikan berita ini:
2
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar