Tak Hadir Pelantikan dan Pilih ke UNM, Prof Jufri: Kompetensi Saya di Pendidikan

Selasa, 28 September 2021 22:47

Prof Muhammad Jufri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri, menghargai sikap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang memberinya amanah sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan. Hanya saja, karena tidak sesuai kompetensi dan kepakarannya, ia memilih untuk kembali ke institusi asalnya, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Karena tidak sesuai dengan kompetensi dan kepakarannya, Prof Jufri memilih tidak menghadiri pelantikan yang digelar Jumat, 24 September 2021, lalu. Menurut dia, sesuai penugasannya dari UNM dan permintaan Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin Abdullah, ia hanya diminta membantu Pemerintah Provinsi Sulsel di bidang pendidikan.

Guru besar psikologi itu juga menanggapi pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi yang menyebut Pemprov tidak pernah meminta UNM untuk menyiapkan SDM untuk mengurus pendidikan di Sulsel. Menurut dia, permintaan gubernur itu disampaikan saat menghadiri dies natalis ke-58 UNM di Menara Pinisi, Rabu, 31 Juli 2019 lalu.

“Permintaan ini disampaikan Pak Gubernur di forum resmi di hadapan para senat UNM pada peringatan dies natalis ke-58 UNM. Dan atas rekomendasi Rektor UNM, saya akhirnya ikut lelang dan dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Agustus 2020,” kata Jufri.

Bagikan berita ini:
4
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar