Tingkatkan Kapasitas Petani, Polbangtan Kementan Gencarkan Pendampingan

Selasa, 28 September 2021 21:31

IST

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Sektor pertanian menjadi andalan dan harapan bahkan tulang punggung pembangunan bangsa. Karena menyediakan pangan bagi 267 juta penduduk Indonesia adalah tanggung jawab Kementerian Pertanian.

“Tanggung jawab besar dalam menyediakan pangan bagi rakyat Indonesia menjadi kekuatan dan spirit besar bagi keluarga besar Kementerian Pertanian dan semua pelaku serta pemerhati pembangunan pertanian,” tegas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Untuk melaksanakan tanggung jawab besar itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi secara khusus menyemangati para penyuluh pertanian. Menurut Dedi, para penyuluh harus bekerja mendampingi para petani agar produktivitas meningkat.

“Fokus BPPSDMP adalah pada pengembangan SDM dan kelembagaan petani yang bertujuan untuk mewujudkan SDM pertanian yang kreatif, inovatif, dan berwawasan global. Caranya dengan memaksimalkan fungsi dan peran BPP,” ucapnya.

Selaku unit pelaksana teknis pendidikan di bawah BPPSDMP, Polbangtan Gowa pun melakukan pendampingan di Desa Towata, Kec. Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar pada Senin (27/09/2021). Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari petani, penyuluh dan wanita tani setempat. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen, PLP, Mahasiswa dan Tenaga Teknis dari Polbangtan Gowa.

Bagikan berita ini:
1
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar