Tujuh Fraksi Tolak Interpelasi Anies Baswedan, Rapat hanya Dihadiri 32 Anggota Dewan dari PDIP dan PSI

Selasa, 28 September 2021 21:12

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebutkan alasan tujuh fraksi di DPRD DKI Jakarta menolak menghadiri rapat paripurna interpelasi terkait Formula E pada Selasa karena banyaknya aturan yang dilanggar.

“Misalnya undangan itu minimal harus diparaf dua wakil ketua, baru ditandatangani ketua itu syarat mutlak. Jadi kalau itu tidak dilakukan maka undangannya tidak sah kan sederhana,” katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/9).

Taufik menegaskan fraksi-fraksi di DPRD, termasuk fraksinya akan terus menolak untuk hadir dalam rapat paripurna jika hal-hal yang disebutnya pelanggaran itu terus dilakukan.

“Saya kira selama pelanggaran dilakukan berulang-ulang kita akan tolak terus supaya DPRD jalan yang benar lah jangan semua mau sendiri,” ujar politisi Gerindra itu.

Setelah tujuh fraksi di DPRD DKI yakni Gerindra, PKS, Nasdem, Demokrat, Golkar, PAN, PKB-PPP, menyatakan menolak untuk hadir dalam rapat paripurna, praktis rapat hanya dihadiri oleh 32 orang anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan dan PSI.

Bagikan berita ini:
2
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar