AFP Salahkan Satgas dan Dispora, Begini Respons Komite Pengawas

Rabu, 29 September 2021 22:23
AFP Salahkan Satgas dan Dispora, Begini Respons Komite Pengawas

IST

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Anggota Komite Pengawas Satgas PON Sulsel, Ariady Arsal, memberikan respons dan penjelasan atas pernyataan Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto yang menyebutkan kegagalan tim Futsal Sulsel di PON XX di Papua, tidak lepas dari minimnya kontribusi dari Satgas PON dan Dispora Sulsel serta AFP tidak dilibatkan sejak awal termasuk dalam pergantian pemain.

“Terkait pernyataan tersebut, kami sampaikan bahwa Satgas sudah bekerja maksimal mendukunh persiapan atlet sejak fasilitasi latihan di GOR Susianh hingga TC di hotel Harper selama sebulan penuh. Bahwa tim Futsal yang bertanding ke Papua bukanlah murni yang lolos Pra-PON. Bahkan ada empat orang yang bertanding merupakan pemain baru justru atas pergantian dari AFP,” kata Ariady Arsal.

Ia melanjutkan, bahwa berdasarkan laporan dari Binpres KONI ke Satgas, AFP ingin melakukan pergantian seluruh pemain. Hal yang tidak mungkin dilakukan. Sebab, seharusnya yang berangkat bertanding di Papua adalah tim yg lolos Pra-PON.

Selain itu, terdapat satu pemain andalan Futsal yang murni hasil Pra-PON yang tidak dapat berangkat bertanding di Papua karena positif Covid-19 saat tes Swab sebelum keberangkatan.

Bagikan berita ini:
2
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar