Bergabungnya EA di DPP, Pengamat: Sinyal Keseriusan Airlangga Menatap Pemilu 2024

Rabu, 29 September 2021 21:32

Andi Luhur Priyanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Priyanto angkat bicara terkait penunjukan Erwin Aksa menjadi Waketum DPP Golkar.

Luhur menyebut pemilihan EA sebagai Waketum bidang Penggalangan Strategis merupakan bentuk keseriusan Airlangga Hartarto untuk maju di Pilpres 2024.

“Bergabungnya kembali EA di DPP Golkar merupakan signal keseriusan Airlangga menatap Pemilu 2024,” ujar Luhur kepada fajar.co.id, Rabu (29/9/2021).

Dengan adanya EA di lingkaran inti Airlangga tentu akan menambah kekuatan Airlangga untuk bertarung pada konstelasi politik 5 tahunan itu.

“Pengalaman, jaringan dan kemampuan sumberdaya yg dimiliki EA bisa menjadi kekuatan baru bagi Golkar,” lanjutnya.

Situasi ini juga akan menguntungkan EA secara politik. Eks tim pemenangan Anies-Sandi ini juga dapat menjadikan Golkar sebagai kendaraan baginya untuk maju di Pilkada Sulsel.

Syaratnya, kata Luhur, EA harus menunjukan militansinya kepada Airlangga dengan mengerahkan basis politiknya secara nyata.

“EA hanya perlu memperlihatkan basis politiknya secara nyata. Tidak sekedar menjadi tokoh atau elit partai nasional, dengan kekuatan dukungan politik yang tidak terukur,” pungkas Luhur. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
3
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar