Cobaan Politik Terpa Bupati ASA, Pengamat: Ini Membuatnya Lebih Tangguh, Masyarakat Sudah Cerdas

Rabu, 29 September 2021 23:13

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Suhu politik di Kabupaten Sinjai mulai memanas. Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus diterpa serangan politik. Baik secara legitimasi maupun isu gratifikasi.

Menanggapi hal itu, pengamat sosial politik Bosowasi, Muh Sudri menyebut, serangan itu menjadikan Bupati Sinjai semakin kuat. Sebab, jika isu hukum terus digunakan sebagai serangan terhadap Bupati sudah jelas ranahnya dan pasalnya sulit dibuktikan.

Apalagi, masyarakat saat ini sudah cerdas menilai atau memfilter isu. Dengan serangan berbagai penjuru, akan membuat Bupati besar dan lebih tangguh.

“Karena serangan isu hukum itu harus dengan pembuktian secara yuridis, dan itu hanya akan menjadi bias, dihajar dari semua sudut, tidak hanya popularitasnya, tapi elektabilitasnya justru naik,” bebernya.

Selain itu, serangan tersebut menjadi poin positif secara politik dan menguntungkan bagi ASA. Sebab, popularitasnya semakin tinggi. Begitu pula dengan simpati publik.

Terlebih lagi, janji politik sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dari berbagai bidang. “Dicaci tidak tumbang, dipuji tidak terbang”.ini mampu menghipnotis simpati publik. Sebab, Bupati Sinjai melakukannya secara normal, sehingga berjalan secara alami,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar