Kalahkan Chelsea, Allegri Sebut Pemain Juventus Seperti Pelaut, Oh Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 30 September 2021 07:49

Federico Chiesa mencetak gol kemenangan Juventus/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Chelsea di laga kedua Grup H Liga Champions hari ini. Dalam laga di Allianz Stadium, Juventus menang 1-0 berkat gol Federico Chiesa.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada Amazon menyebut pertandingan ini berlangsung ketat. Makanya, ia menganalogikan pemainnya seperti pelaut. “Pelaut selalu menemukan jalan keluar dari badai,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Ia mengakui timnya masih bisa lebih baik. “Malam ini adalah pertandingan yang baik melawan juara Eropa. Secara teknis kami bisa bermain lebih baik tetapi kami sedikit menderita dan kami melewatkan beberapa serangan balik,” jelasnya.

Meski demikian, Allegri menyatakan sangat puas dengan torehan anak asuhnya di dua laga Liga Champions. Sebelumnya, Juve menang 3-0 atas Malmo di matchday pertama. “Dua game, enam poin, nol gol kebobolan, langkah lain menuju kualifikasi, langkah maju yang baik,” tegasnya.

Dalam keterangan lain yang dikutip dari UEFA.com, Massimiliano Allegri menegaskan, laga ini memang harus mereka menangi. “Juventus harus memenangkan pertandingan seperti ini. Untuk memenangkan pertandingan ini dan mencapai hasil, Anda harus menderita. Malam ini para pemuda melakukannya dan, sehubungan dengan juara Eropa, Szczęsny tidak benar-benar memilikinya penyelamatan besar untuk dilakukan,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
8
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar