PM Ismail Sabri Yaakob: Negara Kini Sedang Menuju ke Fase Endemi di Mana Kita akan Terus Hidup Bersama COVID-19

Kamis, 30 September 2021 22:00

Ismail Sabri Yaakob menjadi Perdana Menteri Malaysia yang baru menggantikan Muhyiddin Yassin (Reuters)

FAJAR.CO.ID, PUTRAJAYA – Setelah setahun lebih berusaha membendung penyebaran COVID-19 lewat berbagai kebijakan pembatasan ketat, Malaysia akhirnya mulai bersiap hidup berdampingan dengan penyakit mematikan tersebut.

Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob menegaskan bahwa rencana menuju fase endemi masih berjalan di jalur yang benar. Karena itu, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menjaga diri.

“Negara kini sedang menuju ke fase endemi di mana kita akan terus hidup bersama COVID-19 dalam kehidupan norma baru. Kerja sama keluarga Malaysia amat diharapkan agar terus menjaga diri sendiri dan menjaga kebersihan demi keselamatan diri,” kata Ismail usai pertemuan Komite Khusus Penanganan Pandemi di Putrajaya, Rabu (29/9).

Pada kesempatan tersebut Ismail mengumumkan perubahan fase Lembah Klang (Kuala Lumpur, Putrajaya, Selangor) dari fase dua ke fase tiga, Melaka dari fase dua ke fase tiga dan Kedah dari fasa satu ke fase dua.

“Peralihan fase ini dibuat setelah mempertimbangkan penilaian risiko dari waktu ke waktu oleh Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) dan Majelis Keselamatan Negara (MKN),” katanya.

Bagikan berita ini:
7
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar