Tak Kembalikan Aset Daerah, PNS Terancam Tak Dapat TPP

Kamis, 30 September 2021 17:12
Tak Kembalikan Aset Daerah, PNS Terancam Tak Dapat TPP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pemprov Sulsel melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah melakukan finalisasi terkait aturan pemberian tambahan penghasilan (TPP) bagi PNS dan CPNS lingkup Pemprov Sulsel yang tertuang dalam Pergub No 8 tahun 2020.

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan, nantinya dalam pedoman pemberian TPP tersebut, ada sejumlah komponen aturan baru yang dimasukkan.

Diantaranya, terkait kewajiban PNS menyerahkan barang milik daerah terhitung sejak barang tersebut sudah dikembalikan.

Selain itu, kewajiban menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Dengan kata lain, jika aturan tersebut tak diindahkan, maka PNS terancam tak akan dapat TPP.

“Jadi nanti di TPP baru sudah akan kami finalisasi, bukan cuman masalah aset saja tapi kepatuhan masalah LHKPN,” ujar Imran Jausi di Makassar, Rabu (29/9/21).

Imran menuturkan, pihaknya menargetkan aturan baru itu ditetapkan Oktober bulan depan agar bisa diterapkan 2022 mendatang. Menurutnya, komponen TPP mencakup banyak hal. Termasuk yang paling utama besaran anggaran dan beban kerja. Untuk itu, dengan adanya aturan baru nantinya, sekaligus akan dirapikan soal aset, LHKPN serta kedisiplinan.

Bagikan berita ini:
7
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar