Vaksin Moderna Khusus Komorbid dan Lansia

Kamis, 30 September 2021 18:27

Vaksin Moderna

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saat ini vaksin jenis Moderna sudah diberikan kepada masyarakat umum di Sulsel. 

Salah satunya Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi yang telah menyediakan layanan vaksin jenis ini. 

Direktur Utama RSKD DADI, Arman Bausat mengakui Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan untuk memberikan jenis ini. Namun, hanya karena berbagai macam kendala sehingga baru saat ini dilakukan. 

“Moderna ini memang awalnya kita khususkan untuk para tenaga kesehatan (booster). Tetapi saat kita buka untuk masyarakat umum dengan catatan belum menerima vaksin sama sekali,” katanya bebarapa waktu lalu.

Syarat lainnya, lanjut dia dikhususkan bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan komorbid dan lansia. Efektivitasnya pun sudah di uji oleh ahli. Dan memang ini efektif untuk mereka. 

Arman yang juga Ketua Satgas Covid-19 Sulsel telah mendistribusikan jenis vaksin ini di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel. Bahkan, sudah banyak masyarakat umum yang menggunakan jenis vaksin ini. 

Terpisah, Epidemiolog Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Masriadi meminta masyarakat untuk tidak memilih jenis vaksin. Apalagi mereka yang menunggu jenis vaksin tertentu, namun tidak memiliki masalah pada kesehatan. 

Bagikan berita ini:
6
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar