705.300 Dosis Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Indonesia

Jumat, 1 Oktober 2021 21:44

Ilustrasi kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soetta (ANTARA/HO-Humas KPCPEN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin tahap 82 sejumlah 705.300 dosis vaksin AstraZeneca pada Jumat (1/10). Penambahan ketersediaan vaksin Covid-19 ini adalah salah satu wujud nyata pemerintah dalam pemerataan dan percepatan cakupan vaksinasi nasional, khususnya kepada kaum lansia sebagai kelompok rentan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Usman Kansong. Ia menambahkan, dengan kedatangan vaksin tahap 82, maka secara total jumlah vaksin yang sudah hadir di Indonesia dalam bentuk bahan baku (bulk) dan jadi adalah 275.559.850 dosis.

Sejalan dengan peringatan Hari Lansia Internasional setiap 1 Oktober, Usman menjelaskan, bahwa pemerintah terus berupaya menggencarkan vaksinasi lansia dengan memanfaatkan ketersediaan stok vaksin Covid-19 di tanah air.

“Hari Lansia Internasional adalah momentum untuk kita semakin peduli dan memperhatikan para keluarga dan anggota masyarakat sekitar kita yang sudah lanjut usia. Mari kita dukung dan bantu perlindungan kesehatan mereka, dengan cara percepatan vaksinasi, agar terhindar dari gejala berat bahkan akibat buruk lain dari virus Covid-19,” kata Usman dalam keterangannya, Jumat (1/10).

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar