Bappelitbangda dan Tim Warkop Indah Bersinergi Jaring Inovasi Daerah

Jumat, 1 Oktober 2021 20:25

IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Luwu Utara bersama Tim Pelaksana Warkop Indah bersinergi dan berkolaborasi untuk menjaring seluruh inovasi yang ada di Luwu Utara. Inovasi ini tak hanya menyasar pada inovasi pelayanan publik oleh penyelenggara layanan publik, tetapi juga inovasi yang lahir dan tumbuh dari masyarakat umum.

Untuk menjaring semua inovasi sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), baik KIPP Kabupaten, JIPP Provinsi dan Sinovik Kementerian PANRB serta persiapan mengikuti Inovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri Tahun 2022, maka persiapan lebih dini dilakukan Pemda Lutra dengan melibatkan stakeholder terkait. Tak hanya Bappelitbangda dan Tim Warkop Indah, pelibatan Perangkat Daerah seperti Dinas Kominfo dan BKPSDM menjadi penting untuk menjaring semua inovasi.

Pada Rakor Jaring Inovasi Daerah, Kamis 30 September 2021 kemarin, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Asisten II Bambang Irawan menyebutkan, inovasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peranserta masyarakat itu sendiri.

Bagikan berita ini:
6
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar