Bappelitbangda dan Tim Warkop Indah Bersinergi Jaring Inovasi Daerah

Jumat, 1 Oktober 2021 20:25
Bappelitbangda dan Tim Warkop Indah Bersinergi Jaring Inovasi Daerah

IST

”Agar dorongan ini lebih kuat dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, maka stakeholder tarkait harus menjaring inovasi di semua sektor, baik kesehatan, pendidikan, desa termasuk inovasi yang muncul dari masyarakat umum,” kata Bambang.

Untuk itu, kata dia, pada Pedoman Umum Jaring Inovasi Daerah yang sementara disusun bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan inovasi penyelenggaraan pemerintah daerah yang diperkuat dengan upaya dan langkah-langkah strategis agar tercipta budaya inovasi di lingkup pemerintah kabupaten, kecamatan, desa dan masyarakat itu sendiri. “Semua itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik dan daya saing daerah juga,” jelasnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Organisasi, Muhammad Hadi, yang juga pencetus Warkop Indah, menyebutkan bahwa jaring inovasi daerah tidak terlepas dari bagaimana membentuk dan mempersiapkan inovasi yang sebanyak-banyaknya yang menyentuh tiga aspek inovasi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, yaitu inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik, dan inovasi kewenangan daerah.

“InsyaAllah, kita akan integrasikan tugas-tugas riset sebagai tindak lanjut dari pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” tutur Hadi.

Bagikan berita ini:
7
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar