Belajar PTM, Sebanyak 25 Siswa Terpapar Covid-19

Jumat, 1 Oktober 2021 20:42
Belajar PTM, Sebanyak 25 Siswa Terpapar Covid-19

Ilustrasi PTM di DKI Jakarta (Dok/JawaPos.com)

“Kalau dari hasil pemeriksaan, memang yang terpapar itu sudah menerima vaksin. Maka itu, untuk yang sekolah yang dinyatakan siswa dan gurunya terpapar untuk diberhentikan selama satu Minggu,” paparnya.

Ia menjelaskan, rencananya Pemkot Tangerang akan melakukan skrining COVID-19 menggunakan tes PCR secara acak kepada murid-murid di setiap kelas.

“Kemarin sudah diarahkan Menkes untuk bikin polling system. Jadi satu kelas, diambil sampel satu saja. Kalau ada yang positif, baru diperiksa satu-satu,” ungkapnya.

Arief menuturkan, untuk murid atau staf SMP yang merasa memiliki gejala untuk langsung memeriksakan diri di puskesmas terdekat. Hal itu, dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster COVID-19 di SMP yang menggelar PTM.

“Apabila ada gejala ringan aja, pilek batuk, sudah silakan ke puskesmas untuk testing gratis. Jadi jangan sampai akhirnya jadi klaster, orangtua juga harus memperhatikan anaknya jika mengangalami gejala,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Tangerang, Jamaludin menjelaskan, bahwa dari tracing beberapa waktu lalu ada 15 SMP yang dinyatakan siswanya ada yang terpapar. Salah satunya SMPN 27 Kota Tangerang, ada dua orang siswa yang dinyatakan terpapar COVID-19 dengan katagori OTG.

Bagikan berita ini:
1
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar