Gudang Logistik Hendak Direnovasi, Polisi Temukan Benda Berbahaya Ini

Jumat, 1 Oktober 2021 14:57

Polisi amankan mortir

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Sebuah mortir aktif ditemukan di gudang logistik Mapolres Jeneponto, Kamis (30/9/2021) kemarin. Benda berbahaya tersebut ditemukan dalam keadaan tertumpuk dengan ragam alat persenjataan, saat gudang itu sedang dilakukan renovasi.

Evakuasi bahan peledak itu pun dilakukan dan dibawa ke halaman Mapolres Jeneponto.Kabarnya, mortir itu sudah lama tersimpan di dalam gudang itu sejak zaman Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI), sekitar puluhan tahun silam.

“Makanya dipindahkan karena di simpan di sini. Tidak ada juga gunanya. Sudah lama ini, masih jaman Abri ini mortir,” kata Paur Logistik Polres Jeneponto, Aipda Sultan, Jumat (1/10/2021).

Dia bilang, mortir ini memang sudah lama tersimpan di dalam gudang tersebut dan terus mengalami penumpukan, dengan barang persenjataan yang lain.

Sejak saat itu, pihak Polres Jeneponto pun tidak sempat mengevakuasi mortir. Hingga pada saat dilakukan renovasi gudang, barulah mortir itu bisa dikeluarkan dari tempatnya dan dievakuasi.

“Dan memang itu sudah pernah ada perintah tapi ini terlambat di serahkan karena ini tertutup sama barang lain. Sehingga baru pada saat direnovasi ruangan baru dilihat begitu,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
10
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar