Hamdan Zoelva Beber Kesalahan Soal KLB Deli Serdang

Jumat, 1 Oktober 2021 10:23

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva-- Boy Slamet/Jawa Pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kuasa Hukum DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Hamdan Zoelva mengungkapkan kesalahan dari pihak KLB Deli Serdang.

Ia mengatakan bahwa Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sudah benar jika menolak pendaftaran hasil KLB Deli Serdang 

“Apa yang disampaikan dari keterangan saksi tadi, tidak mungkin pendaftaran hasil KLB di Sibolangit diproses didaftarkan lebih lanjut,” ucap Hamdan di Pengadilan Tata Usaha Negara, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (30/9).

Sebab, tidak ada surat keterangan dan tidak ada perselisihan di internal partai politik untuk mendaftarkan perubahan susunan pengurus dan AD/ART.

“Tadi memang ada di keterangan saksi surat perselisihan internal yang ditandatangani ketua mahkamah partai yang terbentuk dari KLB itu sendiri,” ucapnya.

Menurut Hamdan, mahkamah partai versi KLB sendiri belum sah dan belum terdaftar, tetapi mereka sudah membuat surat keterangan.

“Ketika kewajiban itu tidak terpenuhi, maka seluruhnya tidak bisa diproses,” tegas Hamdan.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan bahwa keputusan Menkum HAM menolak pendaftaran hasil KLB illegal Deli Serdang sudah sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bagikan berita ini:
2
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar