Jokowi Target 2024 Nihil Kemiskinan Ekstrem di RI, Demokrat Bandingkan dengan SBY

Jumat, 1 Oktober 2021 10:54

Presiden Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mendukung target pemerintah dalam menurunkan kemiskinan ekstrem hingga nol persen pada tahun 2024.

Target ini harus betul-betul dijalankan melalui serangkaian aksi kebijakan yang tepat dan terukur sehingga mencapai hasil yang diharapkan. Sebab, kemiskinan telah menjadi persoalan laten di negeri ini.

Jumlah penduduk miskin masih berada di angka 10,14 persen atau sebanyak 27,54 juta orang. Padahal, penurunan kemiskinan adalah tujuan hakiki dari pertumbuhan ekonomi.

Kata dia, tidak ada gunanya ekonomi melesat, namun jurang kesenjangan dan kemiskinan meningkat.

“Saya tentu sangat mendukung target kemiskinan ekstrem nol persen pada 2024. Ini memang sudah menjadi tugas pemerintah. Turunnya angka kemiskinan adalah capaian sebenarnya dari pembangunan ekonomi. Ujung dari pertumbuhan ekonomi adalah perbaikan kesejahteraan rakyat, dan ini berarti menurunnya bahkan nihilnya kemiskinan. Meski memang, agar target ini tidak menjadi ilusif, bahkan terkesan pencitraan, pemerintah mesti melakukan serangkaian kebijakan yang terukur dan tepat arah,” ungkap Menteri Koperasi dan UKM di era Presiden SBY ini, Jumat (1/10/2021).

Bagikan berita ini:
8
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar