Laksamana Yudo Margono Jamin TNI AL Tidak Disusupi Paham Komunis

Jumat, 1 Oktober 2021 18:41

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI AL gencar melakukan pembinaan-pembinaan ideologi agar paham-paham tentang komunis bisa diantisipasi. Melalui pembinaan itu, dia menjamin TNI AL tidak disusupi paham komunis.

“Saya bicara Angkatan Laut ya, tidak ada lah sampai saat ini seperti itu. Saya jamin tidak ada Angkatan Laut yang disusupi PKI,” tegas Yudo usai Peresmian Gedung Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

“Tentunya kami tetap memagari dengan pembinaan yang terus menerus supaya isu-isu tentang itu bisa diantisipasi,” kata Mantan Pangkogabwilhan I ini.

Dia mengatakan TNI AL memiliki Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi, yang setiap saat akan memberikan ceramah-ceramah tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Setiap prajurit sejak pertama masuk itu sudah dibekali dengan itu. Bahkan tesnya saja ada tes mental ideologi. Dari awal ini sudah disaring layak atau tidak untuk mereka jadi benteng negara ini. Kalau menjadi benteng negara ini mental ideologinya tidak kuat, ya akan justru putus di jalan pastinya ataupun dia tidak akan kuat untuk menjadi militer seperti ini,” papar Laksamana Yudo Margono.

Bagikan berita ini:
2
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar