Liverpool Ikut Rebutan Wirtz, Remaja 18 Tahun Berharga Rp1,6 Triliun

Jumat, 1 Oktober 2021 09:36

Erling Haaland dan Florian Wirtz (kanan). (Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bundesliga Jerman tak berhenti menghasilkan talenta luar biasa di lapangan hijau. Setelah nama-nama seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, dan Kai Havertz, kini muncul lagi sosok remaja berusia 18 tahun,  Florian Wirtz.

Bintang muda Bayer Leverkusen itu sebenarnya sudah muncul sejak dua tahun lalu dan dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik dunia. Namun, awal yang eksplosif di musim 2021/22 membuat klub-klub top Eropa membelalak.

Dengan empat gol dan empat assist, hanya Erling Haaland yang memiliki lebih banyak gol dan assist gabungan di Bundesliga. Namun, Wirtz menorehkan angka-angka luar biasa dengan menit yang jauh lebih sedikit daripada Haaland.

Dikutip dari Liverpool.com, setelah melewatkan pertandingan pertama musim ini, ia memulai dua pertandingan berikutnya dari bangku cadangan dan baru sekali menyelesaikan 90 menit penuh pertandingan.  Dengan demikian, rata-rata ia punya rekor 2,47 gol dan assist per 90 menit. Itu melampaui catatan Haaland yang memberi kontribusi 2,2 gol per 90 menit.

Bagikan berita ini:
9
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar