Mantan Pegawai KPK Siap Hadiri Undangan Kapolri

Jumat, 1 Oktober 2021 21:29

Novel Baswedan dan Yudi Purnomo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WPKPK) Yudi Purnomo Harahap menyampaikan, 57 pegawai KPK akan memenuhi panggilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jika telah menerima undangan resmi. Dia mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima undangan untuk membicarakan terkait tawaran menjadi ASN di Polri.

Karena tersiar kabar, Polri akan memanggil 57 pegawai KPK yang dipecat dengan dalih tidak memenuhi syarat asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Tentu saja jika diundang secara resmi oleh instansi Kepolisian kami pasti akan hadir,” kata Yudi kepada JawaPos.com, Jumat (1/10).

Mantan penyidik KPK ini mengaku, sampai saat ini belum menerima surat resmi dari Korps Bhayangkara. Dia menyebut, pihaknya pun belum mengamini ajakan Kapolri untuk bergabung menjadi ASN di Polri.

“Kita belum memutuskan dan akan lihat dulu seperti apa skemanya,” cetus Yudi.

Sementara itu, mantan pegawai KPK Hotman Tambunan pun mengaku belum ada surat resmi dari Polri terkait tawaran menjadi ASN. Menurutnya, baru ada obrolan yang sifatnya nonformal dari rekan-rekan di Polri.

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar