Masyarakat Sudah Diizinkan Gelar Resepsi Pernikahan dengan Prokes Ketat

Jumat, 1 Oktober 2021 22:34

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, KEDIRI – Pemkot Kediri, Jawa Timur mengizinkan masyarakat menggelar resepsi pernikahan dengan batasan tertentu dan protokol kesehatan ketat karena masih pandemi Covid-19.

“Selama ini teman-teman wedding organizer sangat terdampak serangan pandemi. Semoga dengan kelonggaran peraturan resepsi pernikahan yang diberikan, mereka bisa berkarya lagi. Terlepas dari itu, kami sangat mengapresiasi teman-teman WO Kota Kediri selama ini mendukung kebijakan Pemkot Kediri,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat.

Saat ini, kasus covid-19 di Kota Kediri cenderung landai. Selain itu, kini Kota Kediri di level 1, sehingga Wali Kota mengatakan masyarakat sudah boleh mengadakan resepsi pernikahan dengan batasan tertentu dan protokol kesehatan ketat.

Pemilik CV. Ulfa Merdeka, Isti Ulfasari mengemukakan saat awal PPKM berlangsung, beberapa klien wedding organizer di Kota Kediri memilih untuk mengadakan akad nikah saja bahkan ada yang memutuskan untuk mengundur jadwalnya.

“Untuk akad nikah pun, kami berusaha untuk tetap sesuaikan dengan peraturan pemerintah, yaitu 30 orang dalam satu acara. Namun ada juga yang akhirnya ditunda terlebih dahulu. Kami masih bersyukur bisa tetap bertahan,” kata dia.

Bagikan berita ini:
10
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar