Megawati Beri Pesan yang Sangat Menyentuh Hati

Jumat, 1 Oktober 2021 10:28
Megawati Beri Pesan yang Sangat Menyentuh Hati

Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo

“Siapa yang disantuni? Kalau belum mampu menyantuni rakyat, kita menyantuni anggota partai kita sendiri. Memberikan kehidupan yang bisa bergerak, yang artinya bergerak itu adalah lahir batin. Anak-anaknya bisa sekolah, badannya sehat. Orang tuanya kalau pengangguran, tolong coba ditanya dan dibantu,” papar Megawati.

Untuk membantu mencarikan pekerjaan, Megawati mengatakan bahwa bantuan memang tak melulu berbentuk uang atau materi dan pekerjaan tak harus pekerjaan kantoran.

Misalnya, jika hanya mampu memberi pekerjaan kebersihan seperti menjadi tukang sapu, itu tak masalah.

“Tukang sapu itu sangat dibutuhkan. Karena kalau tempat itu tidak ada yang menyapu, kan tak bersih. Jadi jangan merasa hina. Lakukan semuanya dengan baik, dengan halal, apa pun pekerjaannya, sekecil apa pun itu,” kata Megawati.

Megawati juga bercerita bagaimana sulitnya saat PDIP masih bernama PDI. Di tengah tekanan Rezim Orde Baru harus terus bertahan hidup mengikuti segala peraturan yang ada.

“Jadi bagi keluarga, jangan berputus asa. Seluruh struktur, saya minta harus memberikan bantuan dan pertolongan kepada mereka, untuk selalu dengan tangan terbuka memastikan partai bergotong royong,” tandasnya. (khf/fin)

Bagikan berita ini:
6
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar