Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga Jadi Prioritas, Segini Anggarannya

Jumat, 1 Oktober 2021 22:41

Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga rupanya jadi salah satu prioritas pemerintah kota Makassar.

Sejauh ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengatakan, untuk proyek yang sifatnya lebih besar nantinya diambil alih oleh pemerintah pusat.

Seperti halnya Inner Ring Road yang merupakan kelanjutan dari Tol Layang AP Pettarani yang akan menyambungkan rute Fly Over ke CPI-Pelabuhan Soekarno-Hatta hingga ke ujung dan berakhir ke Makassar New Port (MNP).

“Jalan Metro aja dulu, belum sempat yang lain. Yang lebih besar lebih banyak ke investasi pemerintah pusat, sambungan tol, Inner Ring Road ke pelabuhan itu yg prestisius,” katanya, Jumat, (1/10/2021).

Adapun anggarannya, kata Danny, ada sekitar Rp90 miliar. Pada intinya, lanjut dia, perlu juga ada pelebaran di Barombong.

“Dulu kalau tidak salah 90 miliar, saya lagi bergerilya untuk dapat jembatan, yang kedua, karena sempit sekali jembatannya dilanjutkan dengan pelebaran Barombong, Barombong harus dilebarkan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar