Pengendalian Covid-19 Makin Baik, Ini Seruan dr Reisa Broto Asmoro

Jumat, 1 Oktober 2021 23:02

dr. Reisa Broto Asmoro, jubir Satgas Covid-19 dan duta adaptasi kebiasaan baru menjadi moderator dalam diskusi mengenai tata laksana vaksinasi di Indonesia bersama dr. Jane Soepardi, MPH., Pakar Imunisasi di Jakarta, Senin, 23 November 2020.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah menyatakan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perkembangan yang makin baik. Angka keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit secara nasional berada di bawah angka 10 persen.

“Pagi ini laporan dari Rumah Sakit Lapangan Indrapura di Surabaya mengabarkan tidak ada lagi pasien dirawat per 1 Oktober 2021,” ujar Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (1/10).

Reisa juga menambahkan kabar baik terus datang dari sejumlah tempat isolasi. Dia mencontohkan Asrama Haji Donohudan, yang menjadi tempat isolasi terpusat di Kabupaten Boyolali dilaporkan telah memulangkan pasien terakhir mereka.

“Sedangkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayaron, dari 7.894 tempat tidur yang tersedia, saat ini tinggal 280 orang yang masih menjalani isolasi atau hanya 3,5 persen dari seluruh kapasitas yang terpakai,” tambahnya.

Selain itu, Reisa menuturkan persentase kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menunjukkan angka yang cukup tinggi. Dia melaporkan, kepatuhan masyarakat memakai masker per 26 September 2021 berada di angka 92,8 persen.

Bagikan berita ini:
2
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar