RS Khusus Otak dan Jantung Pertamedika Diproyeksi Beroperasi Februari 2022

Jumat, 1 Oktober 2021 20:22

FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Nindya Karya (Persero) Divisi Gedung melaksanakan kegiatan topping off proyek Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Royal Biringkanaya milik PT Pertamina Bina Medika IHC, Jumat (1/10/2021).

Diketahui, PT Pertamina Bina Medika IHC merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang kesehatan.

Proyek RSKOJ berdiri di area seluas 5.705 meter persegi dengan luas bangunan 11.389 meter persegi di mana bangunan utama sebanyak lima lantai dan satu bangunan pendukung.

Rumah Sakit Khusus Khusus Otak dan Jantung Royal Biringkanaya nantinya akan menjadi Rumah Sakit Otak kedua di Indonesia yang dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi masyarakat Sulawesi Selatan namun juga masyarakat di Indonesia Timur.

Dirut PT Pertamina Bina Medika, Dr Fathema Djan Rachmat mengatakan, RSKOJ ini diproyeksikan beroperasi Februari 2022 mendatang. Dilengkapi fasilitas mutakhir sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

“Rumah sakit ini memiliki beragam fasilitas terpadu dengan kapasitas yang memadai di antaranya fasilitas Instalasi Gawat Darurat, Fasilitas Isolasi, Cathlab Neuro, Jantung dan Hemodialisa, fasilitas rawat inap, ICU, NICU dan Kamar Operasi dengan kapasitas keseluruhan fasilitas sebanyak 107 bed serta fasilitas lainnya,”katanya.

Bagikan berita ini:
2
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar