UIII, Kampus Islam Bertaraf Internasional Pertama, Syafruddin: Indonesia Jangan Selalu Tangan di Bawah

Jumat, 1 Oktober 2021 15:23

Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) baru saja menggelar kuliah perdana 27 September 2021 lalu. Kampus yang tergolong baru.

Kampus yang mengusung tema Islam dengan level internasional ini hanya menerima program master dan dokter. Terbuka luas bagi mahasiswa dalam negeri muapun luar negeri.

Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia, Prof Komaruddin Hidayat mengungkapkan, sejarah terbentuknya UIII karena Indonesia tidak ingin kalah dengan negara Islam tetangga yang secara demografi dan ekonomi tidak jauh yang mampu memberikan wadah belajar bagi mahasiswa Indonesia.

“Pertama keinginan agar Indonesia memiliki universitas tingkat internasional sudah lama ide gagasan di berbagai forum, seminar sudah lama. Negara tetangga seperti Malaysia, Pakistan, Sudan, Mesir yang secara demografis dan ekonomi tidak lebih kaya dari kita mereka sudah punya,” katanya, dikutip Fajar.co.id, dalam kanal YouTube TAWAF TV, Jumat (1/10/2021).

Pada saat itu, Presiden RI Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla mempunyai komitmen yang sama dalam mewujudkan kampus Islam bertaraf internasional pertama.

Bagikan berita ini:
9
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar