Vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas Capai 99,8 Persen, Angkie Yudistia Sampaikan Ini

Jumat, 1 Oktober 2021 17:17

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Staf Khusus Presiden RI Bidang Sosial Angkie Yudistia melaporkan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi penyandang disabilitas di Jawa dan Bali kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Dia mengatakan cakupan vaksinasi tersebut sudah mencapai 99,8 persen per 29 September 2021 di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali secara keseluruhan.

“Hari ini kami melaporkan kepada Bapak Menteri Kesehatan untuk selanjutnya kami sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa vaksinasi dosis pertama bagi penyandang disabilitas ini berhasil dan kini menjalani dosis kedua,” kata Angkie, dikutip dari keterangan resmi Kemenkes, Jumat (1/10).

Dia menjelaskan vaksinasi untuk penyandang disabilitas menggunakan jenis Sinopharm dari Raja Uni Emirat Arab sebanyak 450 ribu dosis untuk 225 ribu sasaran di enam provinsi.

Angkie mengapresiasi kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi menyampaikan terima kasih kepada Angkie untuk bantuan dan dukungan yang diberikan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas.

Bagikan berita ini:
2
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar