Gubernur Gorontalo Menilai Sikap Mensos Risma Tidak Patut Dicontoh

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:36

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Mensos Bu Risma

FAJAR.CO.ID, GORONTALO — Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini tidak patut dicontoh.

Aksi mensos yang emosional dan menunjuk warganya saat berkunjung ke Gorontalo, Kamis (30/9/2021) tersebut terekam dan viral di berbagai media sosial.

“Terus terang saya sebagai gubernur, sangat- sangat menyayangkan sikap seorang menteri yang kurang patut dipertontonkan kepada rakyat saya. Saya tidak memprediksi seorang ibu menteri, sosial lagi, memperlakukan seperti itu. Contoh yang tidak baik,” buka Rusli saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara Survei Indeks Kepuasan Masyarat Terhadap Kinerja Pemerintah bertempat di Hotel Maqna, Jumat (1/10/2021).

Rusli mengingatkan Risma untuk menjaga sikap di depan rakyat, terlebih saat berkunjung ke kampung orang. Menunjuk nunjuk dan memarahi seorang pendamping PKH dengan emosional membuat hati Rusli sedih.

“Pangkat, jabatan harus kita jaga. Tidak ada artinya pangkat ini semua kita tinggalkan. Kalaupun toh dia salah ya dikoreksi, di depan umum lagi,” sambungnya.

Terkait aksi Risma yang marah-marah, Gubernur Rusli memperoleh informasi belakangan. Saat itu Mensos bersama pemerintah provinsi dan kabupaten kota sedang melakukan pemadanan data. Gubernur Rusli di saat bersamaan sedang mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo.

Bagikan berita ini:
10
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar