Polisi Fokus Penyelamatan Warga yang Keracunan Makanan saat Takziah

Sabtu, 2 Oktober 2021 22:10

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Aparat kepolisian masih menyelidiki dugaan keracunan terhadap ratusan warga di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Sejauh ini, aparat belum menyampaikan hasil penyelidikan dalam peristiwa tersebut. Pihaknya masih fokus pada penyelamatan para korban.

“Masih kumpulkan alat bukti dan lain-lainnya. Masih fokus di penyelamatan,” kata Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjyanto, Sabtu (2/10/2021).

Dalam peristiwa ini, ratusan orang menjadi korban. Satu orang di antaranya merupakan seorang bocah berinisial A (8), meninggal di RS Labuang Baji, Makassar, Sabtu pagi (2/10/2021).

Peristiwa nahas itu bermula saat ratusan korban menghadiri acara takziah salah seorang warga bernama Daeng Mile di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Pihak penyelenggara menyediakan 250 makanan siap saji untuk para tamu. Selesai acara, mereka pun menyantap makanan itu di lokasi acara, dan di rumah masing-masing.

Lalu pada Jumat (1/10/2021), warga pun mulai merasakan gejala seperti buang air besar.

“Tetapi mereka menganggap bahwa itu penyakit biasa. Cuma ada beberapa orang ke Puskesmas memeriksakan diri. Pada saat Jumat sore itu, mereka masih menganggap bahwa itu bukan keracunan, itu hanya penyakit biasa,” kata Camat Galesong Utara, Amran Jaya kepada wartawan.

Bagikan berita ini:
4
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar