Usai Santap Makanan, Ratusan Warga Keracunan dan Satu Tewas

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:15

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Ratusan warga yang baru saja menyantap makanan siap saji di acara warga di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, diduga mengalami keracunan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati, membenarkan itu. Dia bilang, jumlah korban dalam peristiwa ini berjumlah ratusan orang.

“Ada seratusan orang korbannya. Mendekati dua ratus orang yang terindikasi keracunan,” katanya kepada jurnalis Fajar.co.id, Sabtu (2/10/2021).

Mereka yang diduga keracunan mengalami diare hingga muntah-muntah. Akhirnya, mereka pun dibawa ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Takalar.

Namun dalam peristiwa ini, lanjut Rahmawati, ada satu orang tewas.

“Ada anak-anak yang meninggal di RS Bhayangkara. Dia meninggal di sana dan ini kami baru pulang melayat,” tambahnya melalui sambungan telepon.

Kabar sementara yang dihimpun, para korban ini baru saja menghadiri acara tausyiah warga di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis malam (2/10/2021).

Berselang beberapa jam, warga mulai merasakan mual hingga tubuh jadi lemas. Mereka pun segera dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Takalar untuk pertolongan medis. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar