Alasan PPKM Level 2, 29.512 Paket Bansos Batal Disalurkan

Minggu, 3 Oktober 2021 11:08

Paket Bansos Pemkot di Bulog Makassar. (Foto: Humas Pemkot)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 29.512 paket bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Makassar batal disalurkan di tahap kedua.

Padahal sebelumnya telah dijanjikan 100.000 paket bansos bagi masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Untuk tahap pertama telah disalurkan sebanyak 70.488 paket. Sisanya akan disalurkan di tahap kedua.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Rusmayani Madjid, mengatakan, pembatalan penyaluran bansos tahap kedua tidak terlepas dari kondisi Makassar saat ini yang telah turun ke PPKM Level 2.

“Karena Makassar sudah masuk PPKM level 2,” katanya, kepada Fajar.co.id, Minggu (3/10/2021).

Maya, sapaannya menerangkan, sistem pengadaan paket bansos juga harus tender. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Karena sistem pengadaan itu harus ditender. Ditender makan waktu lagi. Ada 29 ribu lebih sisa paket yang tidak disalurkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam penyaluran sebelumnya, penyediaan paket bansos tersebut Pemkot Makassar telah bekerja sama dengan PT Pertani Persero Wilayah Sulawesi berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian Bulog Makassar berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, dan Benteng Mart di Jalan Galangan Kapal.(selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar