Buntut Video Marah-marah, Ulama Kelahiran Gorontalo Sarankan Presiden Tegur Risma

Minggu, 3 Oktober 2021 14:51

Mensos Risma memarahi salah satu petugas PKH di Gorontalo. (IST)

FAJAR.CO.ID — Perilaku tidak simpatik menteri sosial RI, Tri Rismaharini alias Risma yang sering memarahi orang lain di tempat publik, juga dikritik kalangan ulama.

Pasca viralnya video Risma yang marah-marah dan mempermalukan seorang pegawai rendahan Gorontalo, pendiri ormas Wahdah Islamiyah yang juga putra daerah Gorontalo, KH Muhammad Zaitun Rasmin, menyebut, Risma sebagai pejabat yang tidak berakhlak baik.

Dalam tabligh akbar yang diselenggarakan secara daring oleh Wahdah Islamiyah wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo pada Minggu (3/10/2021). Zaitun Rasmin meminta presiden Joko Widodo untuk memberikan teguran kepada Risma.

“Ibu Risma yang dianggap berakhlak buruk ketika kunjungan kerja di Gorontalo belum lama ini, hendaknya ditegur oleh presiden Jokowi (Joko Widodo). Dengan statusnya yang diberi amanah sebagai pejabat penting negara, Ibu Risma tidak pantas untuk mencela dan mempermalukan seseorang di hadapan banyak orang. Terlebih orang yang dicela itu adalah pegawai rendahan. Seorang pejabat harus rendah hati, agar dicintai oleh rakyat,” jelas Zaitun Rasmin.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar