Bupati Yahukimo Abock Busup Dikabarkan Meninggal, Viva Yoga Mauladi: Wafat Bukan karena Tembakan

Minggu, 3 Oktober 2021 22:52

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, Bupati Yahukimo Abock Busup Meninggal karena serangan jantung. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, YAHUKIMO — Bupati Yahukimo Abock Busup dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (3/10) sekitar pukul 09.30 WIB. Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Papua itu bukan meninggal karena tembakan.

“Wafat bukan karena tembakan. Masih minta konfirmasi ke dokter karena diduga kena serangan jantung mendadak,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi dalam keterangannya, Minggu (3/10).

Dia menjelaskan, Abock Busup sudah dua hari berada di Jakarta. Dia ke ibu kota untuk mengurus SK DPD PAN ke kantor DPP PAN, serta akan mengikuti Bimtek Anggota Legislatif PAN seluruh Indonesia.

“Karena di acara ini mengundang seluruh Ketua DPW seluruh Indonesia,” ujar Viva Yoga.

Viva Yoga mengutarakan, kadernya Abock Busup merupakan pejuang partai. Serta dalam berpolitik tidak pernah berkata kasar atau membentak.

“Almarhum orang baik, pejuang partai. Sikapnya sopan santun, tutur katanya lembut. Tidak pernah membentak dan dia orang pintar,” papar Viva Yoga.

Sementara itu, Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais menyampaikan ucapan duka terhadap meninggalnya Abock Busup. Menurutnya, Abock Busup merupakan kader terbaik PAN dari bumi cendrawasih.

Bagikan berita ini:
8
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar