Polri Berencana Undang Novel Baswedan Cs, Irjen Argo Yuwono Sampaikan Ini

Minggu, 3 Oktober 2021 19:33

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Porli) berencana mengundang 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK), terkait rencana rekrutmen sebagai ASN Polri. Namun kapan rencana itu dilaksanakan belum diinformasikan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono belum bersedia memberitahu kapan rencana pertemuan tersebut akan dilaksanakan. Ini karena pihaknya masih memproses dan merancang mekanisme perekrutan oleh SDM Polri.

“Tunggu saja nanti dikabari, kan perlu waktu,” ujar Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (3/10) dilansir dari Antara.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan niatnya untuk merekrut 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus TWK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, pada konferensi pers di Papua, Selasa (28/9). Niat Kapolri tersebut telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo melalui balasan surat yang dikirimkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) secara tertulis pada Senin (27/9).

Rekam jejak mantan pegawai KPK yang tidak lulus TWK menjadi keyakinan Polri untuk merekrut menjadi ASN Polri untuk memperkuat bidang-bidang yang ada di Korps Bhayangkara, khususnya Direktorat Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim Polri.

Bagikan berita ini:
10
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar