Polri Tidak Ragukan Rekam Jejak Novel Baswedan Cs dalam Pemberantasan Korupsi

Minggu, 3 Oktober 2021 18:30

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi istri Rina Emilda (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan keseriusan institusinya untuk merekrut 57 mantan pegawai KPK atau Novel Baswedan CS menjadi ASN Polri.

Alasannya, Polri tidak meragukan rekam jejak Novel Baswedan CS dalam pemberantasan korupsi.

Argo menyebut, Polri dan mantan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) atau Novel Baswedan CS memiliki kesamaan visi dalam pemberantasan korupsi.

“Melihat bahwa rekam jejak dari temen-teman pegawai KPK ini, itu mempunyai visi yang sama. Yaitu untuk pemberantasan korupsi. Untuk rekam jejaknya, tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan, itu sudah sama-sama nyata dilakukan,” kata Argo, Jumat (2/10).

Argo menerangkan bahwa Novel Baswedan CS tersebut, di antaranya ada yang merupakan mantan polisi dan dari institusi penegakan hukum lainnya.

Melihat rekam jejak tersebut, Kapolri berniat untuk merekrut mantan pegawai KPK yang tidak lulus TWK tersebut menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Perekrutan ini, kata Argo, juga melihat kebutuhan organisasi Polri nanti. Khususnya akan dikembangkan, terutama di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Sehingga perlu adanya sumber daya manusia.

Bagikan berita ini:
7
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar