Syaiful Huda: Statement Mas Nadiem Bahwa Ada 100 Ribu yang Lulus, Pernyataan Menggantung

Minggu, 3 Oktober 2021 18:47
Syaiful Huda: Statement Mas Nadiem Bahwa Ada 100 Ribu yang Lulus, Pernyataan Menggantung

Foto : Iwan tri wwahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim mendengarkan pertanyaan dari anggota dewan saat rapat kerja (Raker)dengan Komisi X DPR RI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta (Kamis (12/12/2019).

Jika sudah demikian mereka harus ikut tes PPPK guru tahap II, di mana pesertanya sudah ditambahkan dengan guru swasta dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG).

Kondisi ini dinilai Syaiful sangat merugikan guru honorer karena persaingan makin ketat.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun meminta pemerintah untuk memberikan pengecualian dalam penentuan kelulusan PPPK guru.

“Mas Nadiem harus tampil terdepan meminta kepada KemenPAN-RB dan BKN agar guru honorer yang lulus passing grade tetap diangkat walaupun bukan tahun ini. Saya yakin Pak MenPAN-RB dan kepala BKN akan merespons dengan baik,” ucapnya.

Syaiful menegaskan pemerintah tidak boleh menyamakan rekrutmen PPPK guru dengan lainnya. Mengingat guru honorer ini sudah lama pengabdiannya.

Selain itu secara psikis ketika mereka sudah lulus passing grade dan dinyatakan tidak lulus PPPK karena formasinya terbatas akan membuat mereka terpuruk. Situasi ini tambahnya, hanya bisa diselamatkan Nadiem Makarim.

Jika Nadiem benar-benar berpihak kepada guru honorer sesuai pernyataannya, maka berikan jaminan bahwa Kemendikbudristek siap mengangkat para guru honorer tersebut.

Bagikan berita ini:
4
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar