Akhir Jabatan Anies Baswedan Dinilai Bisa Mulai Suram

Senin, 4 Oktober 2021 09:58

Anies Baswedan memberi keterangan pers usai diperiksa KPK terkait kasus korupsi pengadaan lahan di Munjul. (foto; Instagram @aniesbaswedan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat Politik Adi Prayitno mengungkapkan, bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa jabatannya bukan apa-apa, bahkan sulit mendapatkan posisi lain.

Dia mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, Anies Baswedan akan memiliki kesulitan tersendiri saat maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sesuai dengan niatnya.

“Menurut saya sangat berisiko bila Anies Baswedan nekat untuk maju pilpres mendatang,” jelasnya, Sabtu (2/10).

Adi menjelaskan, bahwa Anies Baswedan sangat sulit unggul karena tidak memiliki partai yang mengusungnya untuk maju pemilu mendatang.

Maka, penting untuk Anies Baswedan memiliki partai yang mengusungnya.

“Anies jadi nggak bisa maju karena tak memiliki partai,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, Anies Baswedan sedang berada di masa-masa akhir jabatannya sebagai seorang gubernur. Maka, tanpa jabatan Anies bisa menjadi seorang yang tak populer,” ungkap Adi Prayitno.

“Masa jabatan sebagai gubernur sebentar lagi sudah habis, bisa saja dia (Anies) sudah mulai suram, dan tak populer lagi. Dia ramai itu karena gubernur, kalau bukan saya kira popularitas Anies biasa saja,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
3
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar