Densus 88 Antiteror Temukan Bahan Bom Seberat 35 Kg, Efek Ledakan Dahsyat

Senin, 4 Oktober 2021 18:53

Ilustrasi Densus 88. (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama Tim Jibom Brimob Polda Jabar, Polres Majalengka, dan tim Lapas Sentul menemukan bahan peledak berupa TATP (Triacetone Triperoxide). Total bahan peledak yang ditemukan seberat 35 Kg.

Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan bom tersebut disembunyikan di ketinggian 1450 MDPL (meter di atas permukaan laut). Atau tepatnya di kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat.

“Di sebuah lokasi tersembunyi dan sulit untuk dijangkau, di seputaran Blok Cipager, Desa Bantar Agung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat,” ungkapnya dalam keterangannya, Senin (4/10).

Diungkapkannya, bom tersebut ditemukan dalam beberapa wadah terpisah. Dari pengamanan bom tersebut, ditemukan pula sebuah toples berisi 10 kg TATP murni.

“Selain itu, botol plastik ukuran 250 ml berisi gotri (besi bulat berukuran kecil), empat Tupperware berisi TATP murni dan C1 dan setengah botol air minum besar berisi TATP yang sudah berubah warna,” katanya.

Dikatakannya, setelah menemukan bahan peledak tersebut Tim Jibom Brimob Polda Jabar melakukan tindakan pemusnahan (disposal) di sekitar lokasi penemuan.

Bagikan berita ini:
4
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar