Diinisiasi Menhan Prabowo, Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Keunggulan RS LB Moerdani di Merauke

Senin, 4 Oktober 2021 12:31

Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan menteri lainnya meresmikan RS LB Moerdani di Merauke. (Dok Biro Humas Setjen Kemhan)

FAJAR.CO.ID, MERAUKE – Presiden Joko Widodo menyempatkan waktu meresmikan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani yang dibangun oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021).

Presiden Jokowi meresmikan RS ini didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Puan Maharani, beserta Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Rumah sakit ini sendiri diinisasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Proses pembangunannya pun cukup singkat, hanya sebulan.

Meski begitu, rumah sakit ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari ruang rawat inap isolasi, karatina, laboratorium, instalasi gawat darurat (IGD), radiologi, farmasi, dan sebagainya.

Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB. Moerdani dibangun oleh Kemhan untuk penanganan darurat Covid-19 di Wilayah Kabupaten Merauke serta mendukung pelayanan selama pelaksanaan PON XX Papua.

Dengan luas bangunan 5.602 meter persegi, rumah sakit yang dibangun mulai 3 September sampai 1 Oktober 2021 tersebut, memiliki kapasitas 201 tempat tidur, terdiri atas tempat tidur isolasi, Intensive Care Unit (ICU), Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta Ruangan perawatan intensif untuk bayi dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, yakni Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

Bagikan berita ini:
10
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar