Kabar Terbaru Kasus Munarman, Polri Bilang Sudah Lengkap

Senin, 4 Oktober 2021 15:00

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berkas perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan tersangka Munarman sudah dinyatakan lengkap alias P21. Mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) ini akan diserahkan Polri ke kejaksaan untuk selanjutnya diseret ke pengadilan untuk disidang.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya segera menyerahkan tersangka kasus dugaan terorisme Munarman beserta barang bukti ke jaksa penuntut umum (JPU).

Berkas perkara Munarman sudah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan dan telah diterima Polri pada Jumat (1/10).

“Betul sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan,” katanya, Senin (4/10).

Dijelaskannya, setelah berkas dinyatakan lengkap, pihaknya akan segera menyerahkan Munarman tersangka beserta barang bukti sesuai arahan penyidik Jaksa Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung.

“Saya sudah konfirmasi ke penyidik, kapan penyerahan tersangka dan barang bukti, mereka menjawab secepatnya, mudah-mudahan pekan ini,” katanya.

Dalam surat pemberitahuan Kejaksaan Agung RI yang ditujukan kepada Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, disampaikan berkas perkara dugaan tindak pidana atas tersangka Munarman No BP/102/VI/2021/Densus tanggal 7 Juli 2021 yang diterima kejaksaan tanggal 20 September 2021, telah dilakukan penelitian, yang hasil penyidikannya telah lengkap.

Bagikan berita ini:
10
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar