Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Lokakarya Pembangunan Zona Integritas

Senin, 4 Oktober 2021 18:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto ikuti Lokakarya Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara Virtual di Aula Kantor Imigrasi Makassar, Senin (04/10).

Membuka Kegiatan, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward O.S Hiariej mengatakan, pembangunan Zona Integritas selaras dengan amanat konvensi PBB mengenai anti korupsi yang terdapat tiga kata kunci yakni integritas, akuntabilitas dan transparansi.

“Dengan integritas, maka akan menghasilkan kesadaran hukum yang otonom bukan heteronom. Dengan integritas, maka kita akan sadar hukum tanpa adanya dorongan dari luar dan dilakukan dari dalam hati nurani,” Ungkap Wamenkumham Edward.

Kemudian, Transparansi dan akuntabilitas menurut Edward akan melahirkan profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan karena Kemenkumham adalah Instansi Pemerintah yang melaksanakan fungsi publik. “Tranparansi dan Akuntabilitas ketika dibarengi dengan integritas yang baik maka akan terwujud fungsi layanan publik yang berkonsepkan WBK dan WBBM,” Kata Edward.

Bagikan berita ini:
2
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar