Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Lokakarya Pembangunan Zona Integritas

Senin, 4 Oktober 2021 18:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Lokakarya Pembangunan Zona Integritas

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan dari tahun ke tahun, Satuan Kerja (Satker) yang meraih predikat WBK dan WBBM terus meningkat. “Tahun 2015 terdapat 1 satker yang meraih WBK. 2018 meningkat menjadi 10 Satker. Kemudian Tahun 2019 menjadi 34 satker yang meraih WBK dan 4 satker mearih WBBM. Tahun 2020, 72 Satker mearih WBK dan 11 Satker berhasil meraih WBBM,” Kata Sekjen Andap.

Pada tahun 2021, Andap mengatakan Kemenkumham telah mengusulkan 742 Satker menuju WBK/WBBM untuk dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI). Kemudian yang lolos ke tahap Tim Penilai Nasional (TPN) menjadi 477 Satker.

Efektifitas ZI ini menurut Andap sangat ditentukan oleh komitmen pimpinan dan seluruh jajaran. Juga terkait pembangunan Sumber Daya Manusia, membangun Sistem, dan membangun Integritas. “Tujuan utama implementasi dalam rangka meningkatkan pembangunan ZI yakni pencegahan korupsi dan peningkatkan pelayanan publik, Akuntabilitas Kinerja serta Penyusunan Kontrak Kerja, penyuluhan tentang anti gratifikasi dan korupsi.

Bagikan berita ini:
7
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar