Kerusuhan Antarsuku di Distrik Dekai Yahukimo, Ini Pemicunya

Senin, 4 Oktober 2021 21:01

Kerusuhan di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua, Minggu (3/10). Foto-Tribratanews

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Sebanyak 52 orang diamankan usai kerusuhan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Mereka diduga terlibat penyerangan terhadap masyarakat suku Yali di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pihaknya menangkap 52 orang usai kerusuhan di Distrik Dekai, Minggu (3/10). Mereka yang ditangkap diduga terlibat penyerangan terhadap masyarakat suku Yali.

“Pukul 12.50 WIT, personel polres mendapat informasi dari warga telah terjadi penyerangan terhadap masyarakat suku Yali,” katanyadikutip tribratanews, Senin (4/10).

Penyerangan terjadi pukul 12.45 WIT di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Penyerangan oleh kelompok masyarakat dari suku Kimyal.

Saat ini 52 orang yang diamankan masih dalam pemeriksaan intensif penyidik Polres Yahukimo. Sementara itu, masyarakat suku Yali masih mengamankan diri di Mako Polres Yahukimo.

Personel gabungan TNI-Polri masih terus patroli dan menjaga di titik-titik berkumpulnya massa. Penjagaan untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Yahukimo.

Bagikan berita ini:
1
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar