KPK Pastikan akan Usut Delapan Orang Kepercayaan Azis Syamsuddin di KPK

Senin, 4 Oktober 2021 17:28

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin saat ditahan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengusut fakta persidangan dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara Kota Tanjungbalai. Sebab dalam persidangan terungkap, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut mempunyai delapan orang kepercayaan di KPK.

“Kami memastikan setiap fakta sidang tentu akan di kroscek ulang dengan keterangan saksi lain ataupun terdakwa,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Senin (4/10).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini mengutarakan, keterangan yang terungkap di persidangan akan di dalami tim jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan. Hal ini akan didalami dengan saksi-saki lainnya.

“Sehingga keterangan saksi tersebut masih akan terus didalami oleh Tim Jaksa KPK dengan memanggil saksi-saksi lain yang relevan dengan pembuktian fakta-fakta dimaksud,” tegas Ali.

Dia memastikan, para saksi yang hadir juga akan dikonfirmasi melalui berbagai barang bukti yang ada dalam berkas perkara para terdakwa dimaksud.

“Harapannya tentu pada akhir sidang dapat disimpulkan adanya fakta-fakta hukum. Sehingga dakwaan jaksa dapat terbukti dan perkara dapat dikembangkan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Bagikan berita ini:
7
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar