MAKI Desak KPK Usut Orang Kepercayaan Azis Syamsuddin di Markas Antirasuah

Senin, 4 Oktober 2021 20:56

Koordinator MAKI Boyamin Saiman. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di markas antirasuah. Sebab dalam persidangan perkara dugaan suap penanganan perkara Kota Tanjungbalai terungkap fakta, Azis memiliki delapan orang kepercayaan di KPK.

“Iya (akan minta KPK usut orang kepercayaan Azis Syamsuddin-Red),” kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dikonfirmasi, Senin (4/10).

Sebab Boyamin menduga, mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju tidak bermain sendiri dalam penanganan kasus dugaan suap Tanjungbalai. Dia menduga, ada keterlibatan pihak lain yang membantu permainan Robin.

“Rasanya tidak mungkin bermain sendiri, tapi aku belum punya bukti siapa-siapa lainnya,” papar Boyamin.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri memastikan akan mengusut fakta persidangan dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara Kota Tanjungbalai. Sebab dalam persidangan terungkap, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut mempunyai delapan orang kepercayaan di KPK.

“Kami memastikan setiap fakta sidang tentu akan di kroscek ulang dengan keterangan saksi lain ataupun terdakwa,” ucap Ali.

Bagikan berita ini:
1
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar