Mantan Bupati Yahukimo Meninggal di Hotel, Polri Tegaskan Tidak Ada Tanda-tanda Pembunuhan

Senin, 4 Oktober 2021 21:07

Eks Bupati Yakuhimo Abock Busup semasa hidup (CEPOSONLINE.COM)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup ditemukan meninggal di kamar 1707 Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/10). Sempat tersiar isu jika dia tewas dibunuh.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono membantah kabar tersebut. Sejauh ini tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan dari jenazah korban.

“Memang didapati keterangan dari para saksi-saksi ini, tidak ditemukan kekerasan pada tubuh korban. Tidak diketemukan benda-benda lain, tidak ditemukan obat-obat pada sekitar jenazah,” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/10).

Rusdi menuturkan, jenazah Abock pertama ditemukan pada 3 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB oleh petugas hotel. Saat itu pintu kamar korban diketuk namun tidak ada jawaban.

Saksi 1 kemudian menghubungi rekannya untuk segera datang. Kedua saksi kemudian memberitahu rekan korban bernama Yipwa yang menginap di kamar 1725. Selanjutnya ketiganya mendatangi kamar 1707 yang ditempati oleh Abock.

Ketiganya sepakat membuka paksa kamar Abock. Saat dilihat Abock sudah tak bernyawa. Ketiga saksi selanjutnya melaporkan temuan ini ke manajer hotel. Jenazak korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Melia Cibubur.

Bagikan berita ini:
6
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar